Cara Membuat Menu Slide Out Navigation


Ane Dari kemaren-kemaren bingung nyari cara bikin menu kaya gini,keliling ke om google ngga nemu-nemu eh ane nemu di blog tmn ane,ane mnta cara-caranya ngga di kasih maz bro,malah  disuruh CTRL+U di blognya.weleh suruh nyari sendiri gitu scriptnya,akhirnya ane nemu tuh scriptnya dan mau bagi-bagi nih ma maz bro yang mau nyoba,kan jarang tuh menu kaya gini di blog yang lain.
OK deh langsung ja yu kita mulai cara-cara memasangnya.

  1. Biasa kalau mau edit-edit blog harus Log In dolo dong ke blog kita.
  2. Klik Rancangan
  3. Klik Edit HTML
  4. Jangan lupa centang Expand Template Widget
  5. Cari Kode ]]></b:skin> lalu simpan script di bawah ni tepat diatas kode tadi.
    /*----------------
    Beautiful Slide Out Navigation
    -------------------------------*/
    .headerfixed
            {
                width:600px;
                height:56px;
                position:absolute;
                top:50%;
                left:10px;
                background:#fff url(title.png) no-repeat top left;
            }
    ul#navixed {
        position: fixed;
        margin: 0px;
        padding: 0px;
        top: 0px;
        right: 10px;
        list-style: none;
        z-index:999999;
        width:721px;
    }
    ul#navixed li {
        width: 103px;
        display:inline;
        float:left;  
    }
    ul#navixed li a {
        display: block;
        float:left;
        margin-top: -2px;
        width: 100px;
        height: 25px;
        background-color:#000;
        background-repeat:no-repeat;
        background-position:50% 10px;
        border:1px solid #BDDCEF;
        -moz-border-radius:0px 0px 10px 10px;
        -webkit-border-bottom-right-radius: 10px;
        -webkit-border-bottom-left-radius: 10px;
        -khtml-border-bottom-right-radius: 10px;
        -khtml-border-bottom-left-radius: 10px;
        text-decoration:none;
        text-align:center;
        padding-top:80px;
        opacity: 0.7;
        filter:progid:DXImageTransform.Microsoft.Alpha(opacity=70);
    }
    ul#navixed li a:hover{
         background-color:#000;
    }
    ul#navixed li a span{
        letter-spacing:2px;
        font-size:11px;
        color:#FFF;
         
    }
    ul#navixed .home a{
        background-image: url(http://3.bp.blogspot.com/-aXrFVyf4QsA/TZBebt8Z8jI/AAAAAAAAAgY/wHMKwyDH86g/s1600/home.png);
    }
    ul#navixed .about a      {
        background-image: url(http://4.bp.blogspot.com/-U0VzmKiVx3k/TZBeclR4x5I/AAAAAAAAAgc/c6T4Q-__HTw/s1600/id_card.png);
    }
    ul#navixed .search a      {
        background-image: url(http://2.bp.blogspot.com/-84f0jEeeffc/TZBehJq90AI/AAAAAAAAAgs/w4UaF1VPgLs/s1600/search.png);
    }
    ul#navixed .podcasts a      {
        background-image: url(http://1.bp.blogspot.com/-sbloKktswgc/TZBed0gK93I/AAAAAAAAAgg/avwmYOErpGI/s1600/ipod.png);
    }
    ul#navixed .rssfeed a   {
        background-image: url(http://1.bp.blogspot.com/-Ro686lePoM8/TZBef9OyGcI/AAAAAAAAAgo/e_QaROPLVx0/s1600/rss.png);
    }
    ul#navixed .photos a     {
        background-image: url(http://3.bp.blogspot.com/-fi5XP0zvpB8/TZBeael-n5I/AAAAAAAAAgU/bwS_VlGvi-U/s1600/camera.png);
    }
    ul#navixed .contact a    {
        background-image: url(http://4.bp.blogspot.com/-RTxgq3NFIYM/TZBeei8J4-I/AAAAAAAAAgk/Zgo-9V-JXss/s1600/mail.png);
  6. Cari Kode </head> dan letakan script di bawah ni tepat di atasnya
    <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js'/>
    <script src='http://alfiandikha.googlecode.com/files/slide-color.js'/>
    <script type='text/javascript'>
    $(function() {
    var d=300;
    $(&#39;#navixed a&#39;).each(function(){
    $(this).stop().animate({
    &#39;marginTop&#39;:&#39;-80px&#39;
    },d+=150);
    });

    $(&#39;#navixed &gt; li&#39;).hover(
    function () {
    $(&#39;a&#39;,$(this)).stop().animate({
    &#39;marginTop&#39;:&#39;-2px&#39;
    },200);
    },
    function () {
    $(&#39;a&#39;,$(this)).stop().animate({
    &#39;marginTop&#39;:&#39;-80px&#39;
    },200);
    }
    );
    });
    </script>
  7. Ni Script yang terakhir dah cari kode <body> lalu COPAS script di bawah dan letakan tepat di atsa kode ini.
    <ul id='navixed'>
    <li class='home'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Home</span></a></li>
    <li class='about'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>About</span></a></li>
    <li class='search'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Search</span></a></li>
    <li class='photos'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Photos</span></a></li>
    <li class='rssfeed'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Rss Feed</span></a></li>
    <li class='podcasts'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Podcasts</span></a></li>
    <li class='contact'><a href='URL_LINK_SOBAT'><span>Contact</span></a></li>
    </ul>

Selesai dah tinggal simpen template dan lihat hasilnya.
Oh ya maz bro,supaya gampang nyari kode ]]></b:skin>,</head>,<body> silahkan tekan F3 atau CTRL+F semoga berhasil.
Kalau mau lihat hasilnya disini juga ada.

Cara Membuat Ads popout di blog

sob kali ini ane mau kasih tau cara bikin iklan yg muncul tiba-tiba di blog kaya gambar di bawah ni loh.cara ni buat sobat yang mungkin kebanyakan GADGET yg di pasang trz bingung mau naro iklan kita dmna,nah mungkin ni bisa jadi solusinya.


tapi sengaja di blog ane ngga ta pasang soalnya takut kebanyakan script JS,n tempat gadget ane mngkin masih banyak yg longgar jadi ngga ta pasang sama ane.
yaw dah klw pengin tau cara-cara pasangnya ikutin langkah-langkah ane sob.okelah langsung ja deh.
  1. Log In dulu ke Blog sobat
  2. Langsung ja klik Rancangan
  3. Klik Tambah Gadget
  4. COPAS script di bawah ni
    <style type="text/css">
    #topbar {
     position:absolute;
     z-index: 100;
     padding: 8px;
     background: #eee;
     background: -moz-linear-gradient(top, rgba(255, 255, 255, .9), rgba(211, 211, 211, .9));
     background: -webkit-gradient(linear,left top,left bottom,from(rgba(255, 255, 255, .9)),to(rgba(211, 211, 211, .9)));
     border: 1px solid #fff;
     border-radius: 10px;
     -webkit-border-radius: 10px;
     -moz-border-radius: 10px;
     -webkit-box-shadow: #600 0 2px 15px;
     -moz-box-shadow: #600 0 2px 10px;
     margin:0 auto 10px;
     float:left;
     color:rgba(0, 0, 0, 0.75);
     font-size: 12px;
     font-family: Verdana, serif;
     text-shadow:0 1px 0 #FFFFFF;
    }
    #topbar img {
     border:none;
    }
    #topbar .tombol {
     margin:0;
     padding-bottom:5px;
     text-align:right;
    }
    #topbar .tombol button {
     color:#FFFFFF;
     border: solid 1px #494949;
     margin:0;
     padding:2px 15px;
     cursor: pointer;
     text-shadow: 0 1px 1px rgba(0,0,0,.6);
     background: #5f5f5f;
     background: -webkit-gradient(linear, left top, left bottom, from(red), to(#454545));
     background: -moz-linear-gradient(top, red,  #454545);
    }
    #topbar .isi_iklan {
     background-color:#FFFFFF;
     margin:0;
     padding:4px;
     width: 468px;
     border: 1px solid #999;
    }
    </style>
    <script src="http://kangdadang.googlecode.com/files/js_pop_up.js" type="text/javascript"></script>
    <script type="text/javascript">
    var persistclose=1
    var startX = 20
    var startY = 20
    var verticalpos="fromtop"
    </script>
    <div id="topbar">
    <div class="tombol"><a href="" onclick="closebar(); return false" style="text-decoration: none;"><button>Tutup</button></a></div>
    <div class="isi_iklan">
    <center>

    <!-- Kode Iklan Taruh Disini-->

    </center>
    </div>
    </div>
  5. Simpan Gadget dan langsung ja liat hasilnya

Gmna bisa kan,kalau sobat yang kepengin rubah warna background atau border cari ja kode warnanya lalu ganti warna dengan warna kesukaan sobat,ada lagi nih mungkin panjang n lebar iklanya ngga sesuai dengan iklan agan silahkan rubah saja ukuran iklan sobat sekalian.
mngkin sampai sini sulu dan semoga berhasil.
jangan lupa komen n jangan bosan-bosan mampir ke blog ane sob.

Bahayanya suntik vitamin C


Jakarta - Tersiar kabar Presiden SBY terkena stroke akibat sering mendapatkan suntikan vitamin C. Benarkah sering melakukan suntikan tersebut berakibat stroke?

Vitamin C sering disebut sebagai rajanya vitamin, karena vitamin C memang memiliki banyak manfaat. Selain bersifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, vitamin C juga berperan dalam meningkatkan sistem imun. Belakangan ini vitamin c juga menjadi sebuah konsumsi untuk kebutuhan penampilan.

Dosis konsumsi vitamin C yang ideal adalah 75 miligram per hari. Perempuan hamil dan ibu menyusui sudah tentu harus mengonsumsi vitamin C lebih besar dari jumlah tadi.

Ada juga yang berpendapat cukup mengonsumsi 200 miligram sehari. Bagi orang yang hidup dengan stres atau mereka yang tinggal di kota besar yang penuh polusi, seperti Jakarta, dosis 500 miligram adalah dosis cukup baik.

Tidak semua orang sadar dan mau mengonsumsi makanan sehat seimbang. Padahal, kebiasaan itu secara tidak langsung menjamin pasokan zat gizi, mineral, dan vitamin dalam tubuh secara memadai. Vitamin C mudah kita temui dalam kehidupan sehari hari.

Kondisi itu kemudian memunculkan berbagai pilihan. Bagi mereka yang kurang mendapat asupan vitamin melalui makanan alami, muncul berbagai produk suplemen sebagai jawabannya.

Tetapi juga banyak orang sulit mengkonsumsi suplemen vitamin C dengan cara oral (diminum), seperti penderita penyakit lambung. Maka muncul alternatif lain untuk dapat mengkonsumsi suplemen Vitamin C. Salah satu pilihan itu tersaji dalam bentuk injeksi atau suntikan vitamin.

Orang kian tertarik mencoba suntik vitamin C karena sifat antioksidan dari vitamin ini.Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan, juga akan membuat kulit tampak lebih cantik dan awet muda.

Dosis suntik vitamin C

Prof. Dr. Budhi Setianto, Kardiolog RS Harapan Kita, Jakarta menjelaskan pemberian suntik vitamin C tidak boleh melebihi anjuran dokter, apalagi terlalu sering. Seperti suntik vitamin C dengan tujuan kecantikan. karena lama-lama pembuluh darah akan mengeras dan mengganggu sirkulasi darah.

”Sirkulasi darah yang baik dihasilkan oleh kerja sama antara jantung, darah dan komponen-komponennya, serta pembuluh darah itu sendiri. Apabila terjadi gangguan pada salah satu komponen tersebut, maka sirkulasi darah akan terganggu. Akibatnya, suplai darah tidak mencukupi kebutuhan dan lebih lanjut dapat menyebabkan serangan jantung, stroke ataupun fungsi organ tubuh lainnya. Untuk itu, peredaran darah yang lancar sangat penting bagi kesehatan kita,” jelas Budhi.

Disamping itu, mungkin efek negatif yang ditimbulkan tidak serta merta, tetapi dalam jangka panjang dapat mengganggu fungsi ginjal.Sebetulnya yang paling berbahaya adalah apabila ada penolakan dari tubuh sewaktu penyuntikan, maka dapat menyebabkan kematian seketika.

"Suntikan vitamin C dalam dosis tinggi diperlukan bagi orang yang menderita sakit (flu) agar stamina cepat pulih," tambah Budhi.

Sementara itu, dr Titi Moertolo, Spesialis penyakit kulit dan kelamin menambahkan, asupan Vitamin C yang layak kita konsumsi setiap harinya hanya 50-60 miligram (mg) per hari. Ini bisa kita peroleh melalui buah yang kita konsumsi.

“Dengan satu buah jeruk saja setiap hari, sebenarnya asupan vitamin C untuk kita sudah cukup,” jelasnya.

Lain halnya dengan suntikan vitamin C. Untuk satu kali suntik, 4.000 mg vitamin C akan masuk ke tubuh kita. Ini berarti jauh melebihi dosis normal yang seharusnya kita konsumsi.

Dr. Titi tidak memungkiri bahwa, tampilan kulit akan menjadi lebih cerah, bahkan lebih putih setelah lima kali suntik vitamin C. Ini karena vitamin C menghambat pembentukan pigmen pada kulit.

Namun efek sampingnya bisa jauh lebih berbahaya. Jika sudah terlalu sering endapan vitamin C di dalam tubuh memungkinkan adanya kristalisasi. Perlu diwaspadai juga terbentuknya batu ginjal yang bisa menimbulkan penyakit.

Petualangan naik kereta api di Malaysia

Oleh Sigit Adinugroho

Bagi saya, perjalanan kereta api tak ada duanya — ia menyuguhkan dunia lain di luar rumah kita dengan irama teratur, menguak satu per satu “adegan” perjalanan, serta membangun emosi dengan bumbu konflik dan klimaks. Semua itu dikemas tanpa saya harus beranjak dari tempat duduk atau cemas dengan kemacetan atau cuaca yang buruk.

Jadi rasanya kurang lengkap bila saya mengunjungi suatu negara tanpa mencoba sistem kereta api di sana.

Terlebih ketika saya mengunjungi Malaysia, yang jalur kereta apinya punya peran sangat penting. Dibangun pertama kali oleh Inggris, moda transportasi ini belum mati digilas pembangunan jalan raya lintas negara bagian. Ia merupakan salah satu sarana paling nyaman untuk bepergian dari Kuala Lumpur ke Singapura, atau ke Butterworth (Penang) hingga ke Bangkok, Thailand nun jauh di sana.

Tapi ada satu jalur yang mungkin tak pernah terpikirkan, atau bahkan terlupakan, terutama oleh pengelana dari mancanegara. Yakni, jalur pesisir timur semenanjung Malaysia.

Di jalur itu ada banyak tujuan potensial seperti Cherating, Kota Bharu, Kuantan dan pulau-pulau lepas pantai seperti Pulau Redang, Pulau Perhentian dan Pulau Tioman. Dalam perjalanan ke sana, kita juga bisa berhenti di Taman Negara dan melakukan banyak kegiatan wisata lingkungan seperti mendaki gunung, trekking, mengamati burung, memancing dan lain-lain.

Jalur kereta api pesisir timur berawal di Gemas (di Negeri Sembilan) dan berakhir di Tumpat (Kelantan). Negara bagian Kelantan terletak di ujung utara semenanjung Malaysia dan berbatasan dengan Thailand. Jalur kereta api ini dijuluki “The Jungle Railway” karena jalurnya melewati daerah hutan hujan tropis yang padat, terutama mulai dari Gua Musang, kota kecil di selatan Kelantan sampai ke Tumpat.


Ada dua gaya berkelana dengan The Jungle Railway. Yang pertama, Anda bisa menaiki rangkaian gerbong ekspres yang nyaman dan tanpa henti, langsung dari Kuala Lumpur, Gemas atau Singapura. Sayangnya, menurut situs Seat61, hanya ada satu jadwal yang melewati rute Gua Musang - Tumpat pada hari terang, yaitu rangkaian no. 14 atau 15 (Ekspress Sinaran Timur).

Yang kedua, Anda bisa menaiki rangkaian gerbong reguler yang hanya punya kelas setara tingkat kelas bisnis di Indonesia. Masih dimotori lokomotif klasik, rangkaian ini berhenti di hampir setiap stasiun. Jika naik kereta api dari Tumpat atau Wakaf Bharu (Kota Bharu), kemungkinan besar Anda akan berjumpa dengan penduduk yang membawa hasil bumi untuk dijual di stasiun Gua Musang. Menarik, bukan?

Rangkaian ekspres akan transit di Gemas sebelum melanjutkan ke Kuala Lumpur atau Singapura. Rangkaian reguler harus harus berganti kereta di Gemas. Meski rangkaian reguler makan waktu lebih banyak untuk sampai di Tumpat, namun ia menawarkan pengalaman yang jauh lebih berwarna.

Perjalanan ini dapat dibagi menjadi beberapa bagian, dengan asumsi kita berangkat dari Kuala Lumpur menuju Tumpat:

Kuala Lumpur - GemasSemua kereta api, baik rangkaian ekspres maupun reguler harus melalui Gemas, sebuah terminal dengan fasilitas cukup baik. Terdapat penginapan dan tempat makan 24 jam di sini.

Gemas - Jerantut/MelaJika Anda mengambil rangkaian reguler, maka Anda bisa berhenti di stasiun Jerantut atau Mela jika ingin melanjutkan ke Taman Negara. Antara Gemas dan Jerantut atau Mela, pemandangan didominasi oleh kebun kelapa sawit dan karet. Anda juga bisa melanjutkan ke Kuantan dengan berhenti di Mentakab.

Jerantut - Gua MusangGua Musang adalah kota dekat perbatasan negeri bagian Kelantan dan Pahang. Di sini adalah perhentian besar selanjutnya. Pemandangan antara kota-kota ini barangkali adalah yang paling menarik karena rute ini membelah hutan.

Gua Musang - TumpatAnda akan menuruni bukit dari Gua Musang ke Tumpat, yang konturnya lebih rata. Bagian perjalanan ini juga tak kalah menarik karena Anda bisa melihat lanskap yang didominasi batu gamping, bahkan stasiun Gua Musang berada tebing batu gamping. Sempatkan mampir di Kota Bharu (stasiunnya bernama Wakaf Bharu), kota yang banyak museum, kuil dan pantainya.

Setelah Tumpat, jika ingin melanjutkan perjalanan dengan kereta api, Anda bisa pergi ke Rantau Panjang untuk menyeberang ke Sungai Kolok, sebuah kota perbatasan di Thailand yang tersambung dengan jaringan kereta api Thailand menuju Bangkok. Asyik!

Tarif kereta api di Malaysia relatif murah. Untuk informasi terkini, silakan lihat situs web perusahaan nasional kereta api Malaysia, Keretapi Tanah Melayu Bhd. di www.ktmb.com.my.

Sigit Adinugroho bisa dikunjungi di blog perjalanannya di www.ranselkecil.com

Laut Menghangat Bikin Populasi Ikan Berkurang


Singapura - Studi baru menunjukkan, meningkatnya suhu laut secara acak di beberapa bagian dunia berdampak pada populasi ikan yang semakin berkurang jumlahnya.

Laut yang menghangat membuat pertumbuhan ikan terhambat. Parahnya, hal ini bisa meningkatkan stres bahkan risiko kematian ikan.

Hasil studi ini berdasarkan penelitan ilmuwan Australia yang berfokus pada spesies ikan Morwong di Laut Tasman, di antara Australia dan Selandia Baru.

Para ilmuwan menemukan, pertumbuhan ikan Morwong di beberapa wilayah melambat akibat naiknya suhu air laut hingga dua derajat celcius dalam kurun 60 tahun terakhir.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Climate Change ini mengungkapkan, selain ikan Morwong, efek perubahan suhu juga berdampak pada jenis ikan lain dan terumbu karang.

"Sektor perikanan akan rugi besar,” papar Ron Thresher dari badan penelitian CSIRO.

Seperti dikutip Reuters, "Melalui penelitian ini, kami menemukan bukti pertumbuhan ikan melambat dan stres pada ikan mencapai ambang batas,” tutupnya.

Minuman Rumput Laut Bikin Langsing


MINUMAN dengan bahan dasar rumput laut ternyata bisa membantu kita agar tetap ramping lho. Ekstrak rumput laut ditengarai mampu menghalau nafsu makan.

Maka itu, pria dan perempuan yang minum ekstrak rumput laut alginat untuk sarapan, sepertiganya merasa kurang lapar saat makan siang jika dibandingkan dengan mereka yang minum minuman biasa.

Temuan ini bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga bisa lebih mudah menolak makanan ringan di antara waktu makan, menurut laporan jurnal Obesity.

Peneliti Harry Peters dari Inggris mengatakan, "Memang ada banyak makanan dan program diet yang efektif dalam membantu mengurangi berat badan."

"Namun, banyak yang gagal dalam mematuhi aturan diet sehingga target pun sulit tercapai," katanya seperti dikutip oleh Daily Mail.

"Menunda rasa lapar setelah makan dapat meningkatkan kepuasan seseorang dalam menjalani program pengendalian berat badan."

Para peneliti dari Unilever lalu mengadakan unji coba dengan memberikan produk alginat dan kalsium, Slim-Fast, kepada para partisipan.

Mereka yang mengonsumsi banyak alginat dalam minumannya merasa 30 persen kurang lapar dalan 5 jam kemudian. Alginat juga tidak tidak memiliki efek apa pun.

Partisipan mengaku mereka menyukai minuman tersebut. Alginat mengubah bentuk menjadi gel dalam asam lambung dan kalsium menambah ketebalan gel itu. Ini menciptakan perasaan kenyang serta menyimpan makanan dalam perut lebih lama.

Sumber : Yahoo!

5 trik menutupi jerawat dengan make up


Menyebalkan rasanya jika ada acara penting yang menuntut kita tampil cantik, tapi jerawat besar nan merah tiba-tiba muncul di wajah. Tak mungkin menyembuhkannya dalam sekejap, namun kami punya trik untuk menutupinya agar tak terlihat.

  1. Bubuhkan astringent di kapas, lalu tepuk-tepuk pada jerawat. Jika Anda tak memiliki toner jenis astringent, bisa juga gunakan obat tetes mata. Percaya atau tidak, obat tetes mata bisa mengurangi merahnya jerawat dengan cara mengecilkan pembuluh darah di sekitar benjolan. Teteskan sedikit di atas jerawat, lalu ratakan dengan ujung jari.
  2. Senjata utama yang wajib dimiliki untuk menutupi jerawat: concealer. Semua merek kosmetik mengeluarkan produk concealer. Anda bisa memilih jenis yang dirasa paling cocok, baik itu bentuk krim, atau pensil. Pilih concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit Anda, dan bubuhkan di benjolan jerawat dan di bagian sekitarnya yang memerah. Agar bebas dari bakteri dan jerawat tak bertambah parah, oleskan concealer dengan kapas atau cotton bud.
  3. Supaya concealer bertahan lama, bubuhkan bedak tabur di atas jerawat yang sudah tertutupi concealer. Sekali lagi, gunakan cotton bud atau ujung spons make up yang masih bersih, untuk menghindari jerawat terpapar bakteri.
  4. Oleskan foundation ke seluruh permukaan wajah, termasuk bagian jerawat. Concealer yang menutupi jerawat tak akan terhapus karena sudah dilindungi oleh bedak.
  5. Setelah foundation dioles rata di wajah, silakan lanjutkan berdandan seperti biasa. Jerawat merah yang mengganggu kini sudah tak terlihat lagi.

Melestarikan Warisan Leluhur Lewat Gaun Modern



Tak perlu takut terlihat kuno dengan pakaian tradisional seperti kebaya. Desainer Resnha memperkenalkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari siluet gaun warisan leluhur kita, namun 'disulap' sedemikian rupa menjadi gaun mewah nan cantik.
Kebaya, selain identik dengan perayaan Hari Kartini setiap 21 April, juga merupakan pakaian tradisional Jawa yang sering digunakan di acara-acara seperti pesta pernikahan. Selama ini kebaya dianggap sebagai jenis pakaian yang sangat formal, dikenakan dengan sanggul di rambut plus make up tebal di wajah.
Desainer lokal Resnha, terinspirasi oleh pakaian warisan leluhur kita dan mengubahnya menjadi gaun mewah nan modern dalam koleksi Heritage Silhouette. Siapa tahu juga bisa jadi inspirasi bagi Anda untuk tampil glamor.

Onni Agustin memakai dua gaun rancangan Resnha. Warna gaun yang lembut dan tatanan rambut sederhana dengan belahan di tengah, membuat penampilan Onie menjadi lebih elegan. Resnha juga berani bereksperimen dengan rambut kuda yang dipasang menghiasi bagian bawah gaun.

Gaun yang dipakai Nadia Saphira terlihat lebih formal dengan sangguk. Membuatnya tak harus repot. Ikat rambut panjang Anda di belakang, lalu gulung kuncirannya menjadi bentuk kerucut, dan jepitkan ke sisi kepala dengan jepit rambut.

Siluet gaun yang seksi akan lebih cocok jika dipadukan dengan rambut yang juga seksi. Seusai mencuci dan mengeringkan rambut, sasak ringan bagian rambut terluar dan semprot dengan hairspray untuk memberi kesan acak-acakan nan menggoda.

Untuk menonjolkan aksen di bagian belakang gaun, ada baiknya kenakan dengan rambut yang diikat tinggi di atas kepala, seperti yang dicontohkan Jessica Sadikin ini. Jangan lupa ambil sejumput rambut untuk menutupi ikatan rambut. Seformal apa pun gaun Anda, gaya rambut seperti ini akan membuat Anda tetap terlihat segar dan muda.

Ingin tampil lebih mencolok? Gaun berwarna pink cerah dengan hiasan kristal di sepanjang tubuh ini dijamin akan membuat Anda jadi pusat perhatian.

7 Faktor yang Menyebabkan Kerontokan Rambut


Siapa sangka polusi dan gigi berlubang ternyata dapat menyebabkan kerontokan rambut. Berikut ini tujuh faktor eksternal di luar kebiasaan kita sehari-hari yang ternyata berpengaruh langsung pada kerontokan dan kerusakan rambut.


1. Diet ketat
Masalah ini yang paling sering terjadi pada wanita. Karena ingin memiliki tubuh yang langsing, diet pun dilakukan habis-habisan hingga tanpa sadar tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin. Tentunya nutrisi untuk rambut pun jadi tak tercukupi. Diet berlebihan juga membuat berat badan turun drastis dalam waktu singkat, dan ini membuat batang rambut menjadi lemah, mudah patah, dan mudah tercabut dari akarnya.

2. Merokok
Selain buruk bagi kesehatan, merokok juga dapat menghambat suplai oksigen ke rambut, yang menyebabkan rambut kekurangan nutrisi. Selain itu, merokok juga terbukti mempercepat proses penuaan, dan salah satu tanda penuaan adalah rambut rontok, bahkan kebotakan pada pria.

3. Stres
Saat sedang stres, tubuh memproduksi hormon kortisol dan noradrenalin. Kedua hormon ini membuat rambut "beristirahat" dan tidak memproduksi rambut baru. Jadi selama stres, kerontokan rambut mungkin tak akan bertambah, namun rambut yang rontok ini tak akan digantikan oleh rambut yang baru. Kabar baiknya, kondisi ini hanya akan bertahan selama stres berlangsung. Setelah stres berakhir, sel-sel rambut pun akan kembali berproduksi.

4. Polusi
Tinggal di kota membuat kita rentan polusi. Asap knalpot kendaraan bermotor adalah jenis polusi yang terburuk bagi rambut karena jika terpapar pada rambut dapat menyebabkan rambut menjadi lemah dan mudah rontok. Tinggal di desa tak menjamin rambut bebas terkena polusi, karena ternyata pestisida yang digunakan untuk membasmi hama di sawah dan kebun juga dapat menyebabkan kerontokan jika terpapar pada rambut.

5. Sinar matahari
Sinar matahari baik bagi kita, terutama untuk menstimulasi produksi vitamin D. Namun jika rambut terlalu lama terekspos sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali, rambut bukan saja bisa jadi kering dan rapuh, tapi juga bercabang.

6. Bahan kimia di produk rambut
Meluruskan, mengeriting, mewarnai, dan berbagai jenis perlakuan pada rambut yang biasa dilakukan di salon, pasti menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. Sekali dua kali tak apa, tapi terlalu sering mengotak-atik rambut dengan produk-produk ini justru akan membuat rambut rapuh dan rusak.

7. Gigi berlubang
Jangan anggap remeh gigi berlubang, apalagi jika sudah mencapai tahap infeksi. Tubuh akan memproduksi lebih banyak sel darah putih untuk melawan infeksi, dan sel darah putih itu akan terdistribusikan ke folikel rambut, yang akan membuatnya berhenti memproduksi rambut sama sekali. Jika dibiarkan, tak jarang pasien infeksi gigi mengalami kebotakan di satu area kecil di kepala. Lokasi kerontokan biasanya dekat dengan posisi gigi yang terkena infeksi. Pada pria, terkadang infeksi gigi juga berpengaruh pada kerontokan alis atau janggut.

Mengumpat Bisa Mengurangi Rasa Sakit


Sumpah serapah yang selama ini dianggap tabu, bisa jadi dianjurkan dalam dunia medis. Itu karena penelitian menemukan kalau umpatan memiliki efek obat penghilang rasa sakit yang kuat, terutama bagi orang yang jarang melakukannya.Tim peneliti dari Keele University, Inggris, menguji teori ini pada mahasiswa yang tangannya dicelupkan pada air dingin. Saat memegangnya, mereka mengumpat dengan kata-kata kasar berulang kali. Mereka kemudian diminta melakukan hal itu lagi, tetapi menggunakan frase yang lebih sopan sebagai gantinya. Para peneliti menemukan bahwa mahasiswa mampu menahan tangan  dalam air es untuk lebih lama saat melakukan umpatan berulang-ulang. Hal ini menunjukan adanya hubungan antara umpatan dengan peningkatan toleransi rasa sakit. Mereka juga menemukan bahwa efek tersebut empat kali lebih mungkin bekerja pada mahasiswa yang jarang melakukan umpatan. Tim percaya efek tersebut terjadi karena memicu respons "pertarungan atau pelarian".Denyut jantung cepat mahasiswa yang mengulang umpatan menunjukkan peningkatan agresi. Dalam respons pertarungan klasik atau pelarian, bisa mengecilkan kelemahan dan mendukung toleransi rasa sakit menjadi lebih baik.Hasil penelitian membuktikan bahwa mengumpat tidak hanya memicu respons emosional, tetapi juga  fisik. Hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa terdapat sejarah kutukan berusia berabad-abad bahkan masih berlanjut hingga hari ini."Menyumpah, mengumpat atau apapun itu telah dilakukan selama berabad-abad dan bersifat universal dalam fenomena linguistik manusia," kata Dr. Richard Stephens, salah satu peneliti, seperti dikutip dari Telegraph.Menurutnya mengutuk atau mengumpat membangkitkan pusat respons emosi pada otak, yang terdapat di otak bagian kanan. Sedangkan, sebagian besar produksi bahasa terjadi di otak bagian otak kiri.''Penelitian kami menunjukkan alasan potensial mengapa sumpah serapah atau kutukan terus terjadi dan masih ada hingga hari ini," kata Dr. Richard.

TweetDeck akan Diakuisisi TweetDeck?


JAKARTA - Ian Dodsworth, orang Inggris pendiri TweetDeck, dilaporkan dalam tahap pembicaraan lebih lanjut untuk menjual perusahaannya ke Twitter senilai 50 juta dolar.
Menurut Guardian yang mengutip profil Twitter pendiri TweetDeck itu, Dodsworth adalah seorang penggila Formula 1, seorang suami dan ayah.
Dia mungkin juga akan menjadi multi miliuner. TweetDeck, aplikasi komputer populer yang digunakan oleh para pengguna Twitter. Dodsworth tutup mulut mengenai rencana penjualan TweetDeck ke Twitter.

Kabar penjualan itu pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal, diikuti cerita-cerita bahwa Dodsworth dirayu oleh Bill Gross, seorang pengusaha Internet. UberMedia milik Gross dolaporkan menawar 30 juta dolar untuk TweetDeck.
Di antara layanan lain, piranti lunak TweetDeck memungkinkan orang-orang untuk mengatur akun Twitter mereka dengan menggolongkannya ke dalam kategori subyek favorit, atau membawa informasi dari situs media sosial lain seperti Facebook atau MySpace.

Perusahaan yang memiliki 15 pegawai itu memiliki hubungan dekat dengan Twitter. Twitter yang berusia lima tahun memiliki lebih dari 200 juta pengguna yang mengirim pesan 140 karakter atau kurang. Perusahaan itu belum lama ini memulai untuk menarik para pengiklan demi penghasilan dan berada pada jalur untuk mendapatkan 150 juta dolar pada tahun ini, berdasarkan perkiraan perusahaan riset eMarketer.
Twitter menjual "tweet promosi" yang tampak saat para pengguna melakukan pencarian di Twitter dan memungkinkan iklan itu tampak di TweetDeck sebagai bagian dari kesepakatan pembagian pendapatan.

Biz Stone, pendiri Twitter mengatakan, perusahaan itu berkonsentrasi pada usaha meningkatkan pendapatan dan membuat akuisisi strategis. Perusahaan itu membeli beberapa perusahaan teknologi selama beberapa tahun lalu untuk melengkapi teknologinya.

Perusahaan itu sendiri juga menjadi subyek rumor akuisisi yang mengatakan baik Google dan Facebook mengincar firma itu. Langkah TweetDeck muncul ditengah nafsu yang meningkat di antara para investor untuk masuk dalam perusahaan Internet generasi baru.

Pada bulan Februari, staf Facebook mengatakan bahwa mereka bisa menjual saham secara privat pada harga sesuai nilai perusahaan, 60 miliar dolar. Groupon, layanan diskon online untuk bisnis lokal, ingin mempertahankan sahamnya di pasar saham AS pada nilai 25 miliar dolar.

Perusahaan-perusahaan yang jauh lebih kecil juga sudah menghimpun dana besar. Color, aplikasi berbagi foto yang rugi besar, belum lama ini meningkatkan modal 41 juta dolar dari investor pemodal patungan. Quora, situs tanya jawab yang dirancang oleh dua mantan pegawai Facebook, sudah bernilai 86 juta dolar.

Semangat Kartini Semangat Melek Teknologi


Jakarta: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar berharap kaum perempuan memanfaatkan Hari Kartini untuk memberdayakan diri. Peringatan 21 April masih sangat relevan dengan kondisi perempuan Indonesia.

"Salah satu contohnya dengan melek teknologi agar akses perempuan ke berbagai sektor bisa lebih mudah," papar Menteri Linda di Jakarta, Kamis (21/4).

Momentum Kartinian, anggap Linda, harus dapat dimanfaatkan perempuan Indonesia untuk mengenal teknologi. "Masih banyak perempuan Indonesia terutama yang berada di daerah terpencil yang belum mengenal teknologi khususnya internet," keluh dia.

Diharapkan nanti seluruh perempuan Indonesia semakin memberdayakan dirinya agar memiliki akses lebih dan memiliki visi jauh ke depan. Begitu pula pemberdayaan di bidang ekonomi. "Hari Kartini ini harus menjadi semangat para perempuan untuk memajukan dan memberdayakan dirinya di sektor ekonomi," umbar Menteri Linda.

Istri Agum Gumelar meminta semangat Kartini diwariskan kepada seluruh generasi penerus bangsa agar perempuan meningkatkan kemampuan diri.

"Tujuannya agar mampu berfikir positif, percaa diri, optimis, dan mempunyai visi yang jauh ke depan dengan karakter dan jati diri perempuan Indonesia," jelas dia.

Heboh! Video Mayat Alien Marak di YouTube


New York - Situs berbagi video YouTube dihebohkan video menampilkan mayat yang diduga alien. Video itu pun langsung menjadi ‘virus’ di internet. Seperti apa?

Video mayat alien itu diunggah pada 17 April lalu. Setelah diunggah, video itu langsung menjadi hit. Saat INILAH.COM mengakses video itu, video itu telah ditonton sebanyak 4.279.539 kali (saat berita ditulis).
Jika Anda melihat video itu, Anda akan dibuat penasaran dengan mayat mirip alien terbujur kaku yang tergeletak di wilayah tertutup salju itu. Pada video itu disebutkan, alien itu seperti alien yang digambarkan dalam film-film sains fiksi.
Bedanya, anatomi tubuh alien dalam video tak lengkap. Tangannya hilang satu dan kakinya hancur. Sebelum alien ini ditemukan, warga setempat mengaku melihat obyek bercahaya biru dan merah muda melintas langit.
Obyek itu diduga sebagai Unidentified Flying Objects (UFO). Tak lama, obyek itu hancur meledak dan para warga menduga, mayat alien di wilayah salju itu berasal dari UFO yang hancur di udara.
Namun tak ada kelanjutan berita alien ini. Pasalnya, saat pihak berwajib memeriksa tempat kejadian, mereka tak menemukan hal mencurigakan. Hal ini pun memicu ketidakyakinan kebenaran video itu.

Kanker Tulang Belakang, Bagaimana Gejalanya?


Kanker tulang belakang sangat jarang ditemui. Kasus kanker tulang belakang yang paling banyak terjadi adalah adalah metastasis, yaitu kanker berasal dari bagian lain dari tubuh dan menyebar ke tulang belakang. Ketika kanker menyebar atau berasal di daerah ini, biasanya mempengaruhi satu atau lebih bagian tulang belakang. Jika seseorang mengembangkan kanker tulang belakang, baik primer atau sekunder, ia akan menunjukkan gejala penyakit yang berbeda.Kanker tulang primer di tulang belakang jarang terjadi. Kanker pada tulang belakang dapat menyebabkan  hancurnya sel-sel sehat tulang penderita. Tumor kanker tidak hanya merusak tulang tulang belakang tetapi juga merusak sumsum tulang belakang penderitanya. Gejala kanker tulang di tulang belakang termasuk rasa sakit, patah tulang dan mati rasa atau kelemahan.

Rasa sakit
Tanda paling umum dari kanker tulang di tulang belakang adalah nyeri pada leher atau punggung. Rasa sakit akan terus-menerus dan disertai dengan gejala lainnya. Nyeri ini bisa hanya di daerah belakang, bisa juga menyebar ke anggota badan lain. Pengembangannya tergantung hanya pada lokasi pertumbuhan abnormal. Jika kanker menyebabkan sejumlah kecil peradangan dan iritasi, rasa sakit biasanya tetap di belakang. Jika kanker menekan saraf, rasa sakit berdifusi keluar ke "dahan" yang terkait. Tidak peduli sumber rasa sakit, kanker tulang belakang menyebabkan ketidaknyamanan kronis.

Kelemahan
Jika kanker tempat cukup tekanan pada saraf, seseorang akan menderita kelemahan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang. Jika kanker menyebabkan peradangan besar di belakang, otak tidak lagi mampu berkomunikasi dengan baik dengan kaki. Akibatnya, penderita mungkin merasa sulit untuk berjalan, membawa, meraih sesuatu, atau berpegangan.

Kepekaan berkurang
Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan. Karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan di daerah ini dapat mengakibatkan pengurangan sensasi. Objek mungkin tidak lagi merasa panas atau dingin untuk disentuh.  Serupa dengan ketidakmampuan otak untuk berkomunikasi dengan anggota badan, anggota badan menjadi tidak sepenuhnya berkomunikasi dengan otak.

Inkontinensia
Kanker tulang belakang juga dapat menyebabkan inkontinensia. Gejala ini sangat mirip dengan kelemahan, karena tekanan pada saraf tertentu dalam tulang belakang yang bertanggung jawab untuk mengontrol kinerja kandung kemih dan usus. Jika impuls terganggu, dapat menyebabkan seseorang kehilangan kontrol kandung kemih mereka, usus, atau keduanya.

Kelumpuhan
Seiring perkembangan kanker tulang belakang, seseorang mungkin menderita kelumpuhan. Tergantung pada beratnya kanker, kelumpuhan dapat diisolasi untuk satu anggota badan. Ukuran dan lokasi pertumbuhan menentukan jumlah kelumpuhan, karena kanker bisa sampai ke titik di mana saraf tampaknya putus atau lesi telah terbentuk pada saraf itu sendiri.

Manfaat Apel Bagi Wanita


Memakan satu buah apel sehari dipercaya dapat membuat seseorang terbebas dari penyakit. Tapi lebih dari itu, apel ternyata juga memiliki banyak manfaat, terutama bagi para wanita. Ini di antaranya.

Prof. Bahram H. Arjmandi, seperti Fox News, mengatakan bahwa wanita yang mengonsumsi apel satu buah sehari dalam enam bulan akan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh sebanyak 23 persen. Sebaliknya kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuhnya akan meningkat sebanyak 4 persen.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 160 wanita berumur 45-65 tahun menemukan, para wanita yang mengonsumsi lebih sedikit apel memiliki kandungan lipid hydroperoxide, lemak yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh serta protein C-reaktif, yang dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

Yang paling menyenangkan bagi wanita, apel dapat membuat mereka kehilangan rasa lapar karena mengandung 240 kalori per buah. Namun mengonsumsi apel tak akan membuat berat badan mereka bertambah, sehingga lekuk tubuh pun tetap terjaga.

Bahan Berbahaya Dalam Makanan Cepat Saji


LAIN kali bila Anda ingin membeli fast food, pikirkanlah otak Anda. Dengan memilih es teh tawar ketimbang minuman soda, ayam bakar ketimbang goreng, tanpa sadar Anda akan terhindar dari dua bahan makanan berbahaya yang biasa dikandung fast food.
Apa saja dua bahan berbahaya tersebut?

1. Lemak jenuh
Dalam sebuah studi di laboratorium, para peneliti Kanada menemukan bahwa makanan kaya lemak jenuh seperti hamburger, keju, krim salad dressing, dan milkshake meningkatkan tingkat protein otak yang berhubungan dengan Alzheimer. Risiko itu pun terhitung delapan kali lebih tinggi daripada makanan kaya lemak 'baik' seperti pada ikan dan kacang-kacangan.

2. Gula
Minuman terlalu manis akan menurunkan kemampuan memori dan menggandakan jumlah plak amiloid yang memicu Alzheimer, menurut studi laboratorium di Amerika. Maka itu ada alasan kuat untuk mengatakan tidak terhadap soda, teh manis, dan makanan penutup seperti kue dan pai

Cara Daftar SentraClix

Di SentraClix, Sobat dibayar hanya dengan mengunjungi website sponsor SentraClix.
Beberapa tujuan SentraClix adalah untuk berinovasi dan memenuhi kebutuhan member serta sponsor SentraClix.

SentraClix merancang dengan sungguh-sungguh dari awal karena SentraClix ingin menegaskan tujuan SentraClix yakni memberikan solusi bisnis baru bagi member dan sponsor.

Sebagai member Sobat dapat melakukan withdrawal pendapatan Sobat sedikitnya Rp. 20.000 dan kami proses menggunakan jasa Bank BCA, BNI dan Mandiri.

Keuntungan yang Sobat dapatkan sebagai member:
  • Penghasilan sampai dengan Rp. 200 per klik
  • Penghasilan sampai dengan Rp. 100 per referal klik
Semua perhitungan penghasilan Sobat di SentraClix dapat Sobat lihat secara detil di halaman Akun SentraClix.

Cara daftar  SentraClix :


  1. Masuk ke SentraClix 
  2. Klik
  3. Isi Data dengan lengkap.
  4. Jika berhasil lihat Email yang anda gunakan untuk mendaftar lakukan konfirmasi dan login.
  5. Jika sudah Log In ke SentraClix
  6. klik View Advertisements buat liat iklan.


Sekian dari ane semoga bermanfaat bagi sobat yg dah mau mampir ke blog ane..

Cara Membuat Scroll pada Archive Blog

Sob kali ini lagi pengin nih bikin postingan masalah trik blogger,nah kali ini ane mau ngebahas tentang cara membuat Scroll pada Archive Blog.
Sobat blogger tau kan blog archive klw dibikin mode HIERARCHY klw postingan kita dah banyak kita mau cari pasti akan memanjang dan memakan tempat,nah kali ini ane pnya tipsnya bikin scroll ja Archive Blognya gampangkan.dah deh langsung ja ane kasih cara-caranya.

  1. Log In dulu ke Blog
  2. Klik Rancangan
  3. Klik Edit HTML jangan lupa centeng Expand Template Widget,OK ntar klw ngga blog kita jadi LOL,hehehe.
  4. Cari script ni <div id='ArchiveList'> cari ja ama CTRL+F
  5. klw dah ketemu kasih script scroll di atasnya <div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
  6. Eit jangan lupaTutup Script scroll dgn </div>
  7. Sehingga script menjadi contoh di bawah ni
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div></div>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
Selesai deh,tinggal simpan.trz liat hasilnyatrz klw mau edit tingginya tinggal ganti ja tuh angka 200 terserah mau brp tingginya di sesuain ja ama template blog agan.klw dah selsesai ni hasilnya kaya gini.


Semoga bermanfaat dah,jangan lupa komen2 n mampir ke artikel ane yg lain yah.
Bye-bye.

Apakah Gas Alam Benar-Benar Ramah Lingkungan?


New York – Studi Cornell University mengungkap, gas alam dari deposit serpih jauh dari kata ramah lingkungan. Meski begitu, para pendukung menuduh peneliti itu berlebihan.
Studi yang diterbitkan online di jurnal Climatic Change mendebat anggapan kebocoran metan selama produksi gas serpih jauh lebih berbahaya bagi lingkungan dibanding pembakaran batu bara.
Amerika Serikat (AS) sangat kaya deposit gas dan beberapa analis menjuluki negara itu sebagai Arab Saudi gas alam. Badan Informasi Energi AS menemukan, produksi gas serpih akan menambah setengah dari keseluruhan produksi gas alam AS untuk 25 tahun mendatang.
Ulasan online Massachusetts Institute of Technology mencatat, gas alam membakar setengah karbon dioksida saat masih berupa batu bara. Selama ekstraksi, metan dilepaskan dan hal ini jauh lebih merusak lingkungan dibanding CO2.
Pendukung industri energi Energy in Depth mendebat studi Cornell. Pendukung mengklaim Cornell tak memiliki cukup data atas studinya. Meski begitu, ilmuwan Cornell menyalahkan industri energi atas ketidakpekaan mereka.
Progesor energi Mark Jaccard dari Simon Fraser University mengaku, temuan Cornell tak mengejutkan dan harus diperlakukan sebagai peringatan bagi raksasa industri yang ingin mengeksploitasi gas serpih.
"Gas serpih harus diproduksi dengan cara yang bisa menghasilkan sedikit emisi," tutupnya.

Tari Saman Masuk daftar warisan budaya dunia


Tari Saman yang berasal dari Provinsi Aceh akan diakui dan dikukuhkan oleh organisasi pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), sebagai warisan budaya dunia tidak benda pada 19 November 2011.
"Tari Saman akan diumumkan sebagai warisan budaya dunia tidak benda oleh UNESCO pada 19 November 2011," kata Kepala Badan Sumber Daya Kebudayaan dan Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), I Gde Pitana, di Jakarta, Senin.
Ia mengatakan, dengan diakuinya Tari Saman, maka sudah semakin banyak karya budaya bangsa Indonesia yang telah diakui UNESCO termasuk sebelumnya wayang, keris, batik, dan angklung.
UNESCO akan mengumumkan pengakuan terhadap Tari Saman sebagai warisan budaya dunia tidak benda (intangible heritage) di Bali.
"Untuk mendapatkan pengakuan ini perlu proses verifikasi yang panjang, dan ke masa depan kita targetkan warisan dunia milik Indonesia yang diakui UNESCO akan semakin banyak," katanya.
Ia mengatakan, pihaknya telah mengupayakan berbagai hal untuk dapat mencatatkan Tari Saman sebagai warisan budaya dunia.
Perjuangan tersebut telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu hingga akhirnya Tari Saman akan segera diakui masuk dalam daftar warisan budaya dunia tidak benda (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity).
Pihaknya mencatat warisan dunia sampai saat ini sudah sebanyak 890 situs dengan 689 berupa warisan budaya, 176 warisan alam, dan 25 campuran antara warisan budaya dan warisan alam.
Di antara jumlah itu, ia mengemukakan, warisan dunia yang dimiliki Indonesia sudah sebanyak 11 buah.
Dari 11 warisan dunia yang dimiliki Indonesia sebanyak empat di antaranya berupa alam, tiga cagar budaya, dan empat karya budaya tidak benda.
Untuk warisan dunia berupa alam, menurut dia, terdiri dari Taman Nasional Ujung Kulon (Banten), Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Taman Nasional Lorentz di Papua, dan hutan tropis Sumatera (Taman Nasional Gunung Leuser, Kerinci Seblat, dan Bukit Barisan).
Sementara untuk cagar alam yakni Kompleks Candi Borobudur yang diakui UNESCO sejak 1991, Kompleks Candi Prambanan (1991), dan situs prasejarah Sangiran.
Karya budaya takbenda milik Indonesia yang sudah dan akan diakui UNESCO, yakni wayang (masterpiece of the oral and intangible heritage of humanity, 2003), keris (masterpiece of the oral and intangible heritage of humanity, 2005), batik (representatif list of the intangible cultural heritage of humanity, 2009), dan angklung (representative list of the intangible cultural heritage of humanity, 18 November 2010).

Single Baru Ariel Tetang Kisahnya Dengan Luna Maya

Ariel sempat memperdengarkan single barunya Dara kepada para wartawan dengan diiringi petikan gitar. Lagu itu berkisah tentang keadaannya selama di menjalani hukuman. Kisahnya pun tak lepas dari sang pacar, Luna Maya .
"Sebenarnya temanya sesuai dengan keadaan di sini. Tapi saya nggak mau terlalu keras. Jadi saya ingin coba sisi lain. Tentang kerinduan. Orang yang di dalam dan di luar tapi saling menguatkan untuk bisa terus melanjutkan hidupnya. Walaupun tertimpa masalah," ungkap Ariel dalam sambutannya di Rutan Kebonwaru, Jawa Barat, Senin (18/04/2011).
Ariel sebelum mengawali menyanyi menyampaikan beberapa patah kata yang ditujukan kepada para penggemarnya. Tak lupa dirinya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.
"Ini lagunya sementara judulnya Dara, tapi belum tahu nanti. Sebelum nyanyi saya mau sampaikan ke sahabat Peterpan dimana pun berada. Maaf harus menunggu lama karena album Peterpan tertunda. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengobati. Saya berharap lagu ini bisa diterima masyarakat Indonesia juga dan saya juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas semua keresahan telah terjadi selama ini," ungkapnya.

Berikut syair lagu Dara:
Jangan-jangan kau bersedih
Ku tahu kau lelah
Tepiskan ke ujung dunia
Biarkan mereka-mereka
Tenangkan hati di sana
Ketika lelah
Mimpi yang menenangkan
Biarkan semua-semua
Kurangi beban itu
Tetap lihat ke depan
Tak terasingkan dunia
Dua jiwa perih
Masih ada di sana, untuk kita berdua
Dalam hati yang bersatu
Tempat kita berdua
Dan jangan kau bersedih
Kutahu kau lelah
Tepiskan ke ujung dunia

Sementara soal album Peterpan, Ariel mengaku masih menyelesaikan sambil jalan. Dia kerap didatangi personel Peterpan lain untuk mendiskusikannya.
"Untuk album Peterpan tetep digarap. Anak-anak sering bolak-balik mendengarkan lagu-lagunya. Kurangnya apa ya dibahas lewat itu," ungkapnya.

Enam makanan peningkat gairah


Lupakan viagra, konsumsi saja makanan alami ini untuk bangkitkan libido.

Apa yang dihasilkan dilakukan oleh tubuh, tergantung dari apa yang Anda makan. Termasuk dalam hal membangkitkan gairah bercinta bersama pasangan. Ada beberapa makanan yang dapat membangkitkan libido Anda sehingga kegiatan bercinta akan semakin menyenangkan. Agar semakin bergelora, Anda harus bisa menikmati makanan tersebut dengan cara yang 'berbeda'.

1. Seledri


Mungkin tidak pernah terbayang dalam pikiran Anda untuk memakai seledri sebagai makanan pendongkrak libido, tetapi tanaman hijau segar ini sangat manjur. Seledri mengandung androstone, sebuah hormon untuk mengeluarkan aroma khas pria yang akan membuat wanita langsung turn on.
Menikmati dengan seksi: Iris tipis seledri dan letakkan di dalam wadah. Biarkan pasangan Anda menaburkan seledri itu di atas perut Anda lalu memakannya secara langsung.

2. Kerang


Kerang adalah hasil laut yang telah lama dipercaya dapat membangkitkan libido dengan menghasilkan sperma berkat kandungan seng yang kaya pada kerang dan memproduksi hormon testosteron yang dapat meningkatkan libido. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa sama-sama bergairah.
Menikmati dengan seksi: Bersihkan cangkang kerang dengan menyikatnya. Jika tidak suka kerang mentah, rebus dengan sedikit jahe dan lemon. Kemudian nikmati dengan menghisapnya. Suara hisapan ini akan menjadi sensasi foreplay yang menyenangkan.

3. Pisang


Apakah Anda tersenyum setelah sampai pada bagian ini? Pisang segar mengandung enzim bromelain yang dapat meningkatkan libido dan mencegah impotensi pada pria. Selain itu, pisang juga mengandung potasium, vitamin B dan riboflavin yang dapat menjaga kesegaran tubuh selama bercinta.
Menikmati dengan seksi: Potong-potong pisang dalam bentuk bulatan. Kemudian tata di atas tubuh Anda yang sudah tidak memakai sehelai benang. Pasangan Anda akan senang dan menghabiskan pisang itu untuk sesi yang lebih panas.

4. Alpukat

Jangan takut dengan lemak pada alpukat, karena lemak buah ini lemak baik. Suku Aztez pada jaman dahulu menyebut alpukat sebagai buah testis. Dan hal itu terbukti pada penelitian yang memaparkan bahwa alpukat memiliki asam folat yang tinggi, yang bisa melancarkan proses perubahan protein menjadi energi yang dibutuhkan selama bercinta. Tidak hanya pada pria, tetapi juga wanita.
Menikmati dengan seksi:
Belah alpukat menjadi dua, buang bijinya. Colek bagian dagingnya yang empuk, lalu biarkan pasangan Anda menikmatinya dari jari-jari Anda. Begitu juga sebaliknya.

5. Mangga, Peach, dan Strawberry

Ketiga buah ini mengandung vitamin C yang banyak... ah... Anda tidak perlu terlalu banyak untuk mengetahui kandungan nutrisi ketiga buah ini. Yang pasti, foreplay Anda akan sangat menyenangkan bila diselingi dengan buah-buahan yang memiliki tekstur kenyal, juicy, sekaligus lengket. Anda bisa memakai ketiganya untuk bereksperimen.
Menikmati dengan seksi: Cuci dan potong buah tersebut. Anda bisa meletakkannya di atas tubuh pasangan Anda dan menjilatinya. Ingin sensasi oral seks yang berbeda, lumuri saja daerah di sekitar Mr P pasangan dengan jus buah tersebut.

6. Coklat

Yup, ini adalah makanan kesukaan para wanita sekaligus dapat mendongkrak libido. Kandungan phenylethylamine dalam coklat akan membuat wanita merasa sangat dicintai. Dan rahasia seks hebat dari wanita adalah perasaan tersebut. Selain itu, anti-oksidan dalam coklat juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.
Menikmati dengan seksi: Lelehkan coklat hitam, letakkan pada sebuah mangkuk kecil hingga hangat. Tuang saja coklat itu pada bagian tubuh pasangan yang ingin Anda 'nikmati'. Hmm... sounds so yummy, right?

Ikan yang pantang dimakan ibu hamil


Usai melahirkan, sebagian ibu mengeluhkan perasaan depresi. Tetapi sebenarnya keadaan mental ini tidak akan terjadi, seandainya saat hamil mereka membiasakan diri mengonsumsi ikan.

“Konsumsi DHA selama kehamilan pada tingkat yang cukup yang diperoleh dari makanan, memiliki potensi untuk mengurangi gejala depresi paska melahirkan," kata peneliti dari Universitas Connecticut, Amerika Serikat, Dr. Michelle Price Judge, yang dikutip dari laman Daily Mail.

Manfaat lemak omega-3 yang dikandung ikan terhadap baby blues atau depresi pada ibu yang baru bersalin, telah diteliti secara khusus oleh para ilmuwan di Amerika Serikat.

Namun, jumlah ikan yang dikonsumsi juga mesti dibatasi. Karena bila kebanyakan, hasilnya juga tidak baik. Yakni, dapat berakibat buruk bagi perkembangan bayi. Pada prinsipnya, ibu harus menyeimbangkan nutrisi dengan konsumsi makanan lain sebagai penyeimbang.

Dr. Michelle menambahkan beberapa wanita lebih memilih makanan suplemen untuk sebagai pengganti ikan. Namun, katanya, makan ikan tetap merupakan pilihan yang lebih bergizi.

Ikan yang dapat dikonsumsi ibu hamil juga tidak sembarangan. Lemak ikan, termasuk mackerel, sarden, salmon dan trout, tidak boleh dimakan lebih dari dua kali seminggu. Begitu juga dengan tuna steak, dibatasi hanya dua pekan sekali.

Dan yang harus diingat betul, para ibu hamil sama tidak boleh mengonsumsi ikan pedang, hiu, dan marlin.

8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut


Banyak orang tak mau mewarnai rambut karena khawatir membuat rambut rusak, atau takut hasilnya gagal. Padahal jika dilakukan dengan baik dan benar, efek buruk pengecatan rambut bisa dihindari. Apa saja yang harus diperhatikan?


1. Beli warna yang lebih terang
Hasil pengecatan biasanya tak sesuai dengan gambar yang ada di kemasan. Warna di rambut kita biasanya akan lebih gelap, terutama pada rambut orang Indonesia yang hitam legam. Untuk mengatasinya, belilah cat rambut yang 2 tingkat lebih terang dari yang Anda inginkan.

2. Realistis
Jangan harap perubahan warna rambut yang drastis, misalnya dari hitam ke merah terang, akan langsung membuat penampilan Anda lebih menarik. Justru perubahan warna yang tak terlalu mencolok (dari hitam ke coklat tua) malah lebih bisa memberi kesan yang lebih baik.

3. Selalu beli lebih
Jika rambut Anda tebal dan panjangnya melebihi dada, biasanya Anda membutuhkan 3 boks cat rambut. Lebih baik berjaga-jaga membeli lebih, daripada baru menyadari kekurangannya di tengah proses pengecatan.

4. Pilih formula yang tepat
Perempuan dengan rambut tebal dan cenderung ikal sebaiknya menggunakan cat rambut berbentuk gel atau cair yang bisa lebih mudah didistribusikan ke seluruh permukaan rambut. Jika kulit Anda sensitif, pilih cat rambut berbentuk foam yang tak akan menetes ke wajah Anda.

5. Jauhi kolam renang
Klorin yang terdapat di air kolam renang akan merusak kutikula rambut dan membuat rambut berubah warna. Jadi, 2 minggu sebelum dan sesudah mengecat rambut, stop dulu aktivitas berenang.

6. "Rambut kotor" lebih baik
Minyak di kulit kepala berfungsi sebagai pelindung dari iritasi. Jadi, sebaiknya jangan keramas sebelum mengecat rambut. Rambut lepek juga akan memudahkan proses pengecatan agar lebih merata dan menutupi semua bagian rambut.

7. Ganti sampo Anda
Beberapa jenis sampo, salah satunya sampo antiketombe, mengandung bahan kimia yang bisa melunturkan warna cat rambut. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai, agar warna lebih tahan lama.

8. Siapkan produk perawatan
Cat rambut mengandung bahan bernama hidrogen peroksida yang dapat merusak rambut. Setelah rambut Anda diwarnai, rawatlah dengan produk perawatan berbahan natural yang bisa mengembalikan kelembapan dan mencegah kerusakan rambut.

Empat Makanan Pengganti Pasta Gigi Darurat


Membayangkan Anda membawa semua alat yang dibutuhkan setiap hari, tentu akan melelahkan dan ribet. Apalagi, jika Anda dituntut sering mobile. Tidak mungkin kan, harus membawa semua barang di dalam tas berukuran besar? Tenang. Anda tak harus membawa serta semua piranti sikat dan pasta gigi ke mana-mana. Karena sebenarnya ada 4 makanan yang bisa membantu menggosok gigi di saat darurat.

Apel
Apel adalah buah yang pertama kali ditanam di Asia Tengah. Nama ilmiahnya, Malus domestica. Pada umumnya, apel dibudidayakan di dataran tinggi atau daerah yang dingin. Kandungan nutrisi buah apel ini beragam, dan jumlah vitamin C serta airnya cukup banyak.
Sejak jaman dahulu, apel ini dipercaya sebagai pasta gigi alami. Coba saja rasakan, ketika makan buah apel, ada rasa kesat pada gigi. Kandungan vitamin C dan airnya, bisa membantu merawat gusi dan memaksimalkan apel sebagai pasta gigi darurat.

Wortel
Nama latinnya adalah Daucus carota. Wortel adalah sayuran umbi berwarna orange yang teksturnya menyerupai tekstur kayu. Rasanya manis, kaya akan vitamin A, dan zat besi yang baik untuk gigi.
Sama seperti apel, wortel ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pasta gigi darurat cukup dengan mengunyahnya beberapa kali. Rasa kesat dan bersih akan dirasakan gigi, dan Anda pun siap beraksi.

Seledri
Sayuran yang juga tumbuhan obat ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Di negara Eropa, seledri justru dihidangkan mentah sebagai lalapan. Pada masa Yunani Klasik dan Romawi, seledri ini disebut-sebut sebagai sayuran 'penyejuk perut', dan tak hanya menyejukkan perut saja, seledri juga dapat membersihkan gigi.

Popcorn tanpa rasa
Nah, yang satu ini tentunya sudah sangat Anda kenal bukan? Popcorn tanpa rasa (asin) dapat membantu memberikan rasa kesat dan berperan sebagai pasta gigi darurat. Sayangnya, popcorn ini juga tak dianjurkan dikonsumsi dalam jumlah banyak, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Bayangkan saja jika berat badan Anda naik karena terlalu banyak mengonsumsi popcorn, oh no! Jadi khusus untuk popcorn, batasi saja pengonsumsiannya ya.

Insiden Presiden Ceko Ngutil Pena


Praha - Presiden Ceko Vaclav Klaus menjadi sensasi internet di dunia setelah upayanya mengutil pena mahal di samping Presiden Chili Sebastian Pinera terekam jelas. Rekaman video insiden ini yang diposting di Youtube ditonton jutaan kali.

Televisi Ceko pertama kali menyiarkan insiden itu pada akhir pekan lalu dalam acara 168 Hours. Petikan berita itulah yang kemudian diposting di Youtube dan saat ini telah ditonton nyaris 2 juta kali. Ditambah dengan kopian video itu, blogger The New York Times bahkan menulis video itu disaksikan 5 juta kali!

Insiden itu terjadi saat Klaus sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Chili. Setelah meneken perjanjian kerja sama kedua negara, Presiden Chili Sebastian Pinera berpidato. Di saat itulah Klaus melirik pulpen keren yang baru saja digunakannya, lalu pelan-pelan memasukkannya ke kantong celananya.

Sesekali dia tersenyum sebagai reaksi atas pidato Pereira, lalu dia mengancingkan jasnya seolah tidak terjadi apa-apa. Sungguh pemandangan yang memalukan tapi juga mengundang tawa. Untuk jelasnya, silakan klik di sini. atau langsung liat disini ja.




Di Ceko, jelas kejadian itu membuat rakyatnya mengelus dada. Namun jubir Klaus, Radim Ochvat, membela diri. Dia menyebut pena itu bisa diambil oleh tamu negara. Dia menyebut pena tersebut merupakan, "Pena berlogo lambang negara atau kantor-kantor, yang mana presiden-presiden dan anggota delegasinya mendapatkannya selama kunjungan-kunjungan kenegaraan." Demikian dilansir media Ceko, praguepost.com, Rabu (13/4/2011).

Untunglah pula, pemerintah Chili menyelamatkan wajah Klaus. Jubir Presiden Pinera menyebutkan, tamu-tamu presiden dibebaskan untuk mengambil pena yang dipakai untuk tanda tangan.

Ini bukan pertama kalinya Presiden Klaus berhadapan dengan pena mahal. Saat disumpah sebagai presiden di termin kedua pada 2008, Klaus mendapat persembahan pena berlapis emas 18 karat seharga sekitar 60 ribu dollar.

Pena itu khusus dibuat untuk Klaus oleh pembuat pena Kohinoor, yang pernah mensuplai pena ke istana kerajaan di Wina selama Kekaisaran Austro-Hongaria. Perusahaan itu menyatakan, pihaknya memutuskan untuk membuat pena kepresidenan setelah insiden pena saat pelantikan Klaus yang pertama 5 tahun sebelumnya.

Saat itu, pada 2003, pena yang digunakan Klaus untuk meneken macet sehingga dia mengambil penanya sendiri dari kantong.
hahaha,dia cari sensasi ja tuh...

Cara salah basmi ulat bulu


SEMARANG-Pakar ekologi Universitas Diponegoro Semarang, Sapto P Putro menilai penggunaan pestisida untuk membasmi ulat bulu yang mewabah di sejumlah daerah akhir-akhir ini tidak tepat. "Penggunaan pestisida sebenarnya justru memberikan efek resistensi ulat bulu dan mencemari lingkungan sekitar," katanya di Semarang, Kamis, menanggapi merebaknya populasi ulat bulu di sejumlah daerah.

Menurut dia, cara paling efektif untuk mengatasi merebaknya populasi ulat bulu sebenarnya dengan mengontrol populasi binatang itu secara alami, yakni mengembalikan musuh alami ulat bulu ke alam. Ia menjelaskan semakin berkurangnya populasi hewan yang menjadi pemangsa alami ulat bulu saat ini, seperti burung pemakan serangga dan semut pohon turut memengaruhi merebaknya populasi ulat bulu.

"Populasi semut pohon yang biasa disebut semut 'rangrang' saat ini sudah mulai berkurang, seiring kian banyaknya pengambilan 'kroto' (telur semut pohon) yang dijual untuk pakan burung," katanya. Burung pemakan serangga, kata dia, juga banyak ditangkap untuk dipelihara sehingga berakibat terjadinya ketidakseimbangan dalam ekosistem, karena salah satu rangkaian rantai makanan akan terputus.

Penyebab merebaknya populasi ulat bulu, kata pengajar Fakultas Matematika dan IPA Undip itu, bisa juga karena perubahan iklim, iklim yang tak menentu, yang memengaruhi perilaku sejumlah spesies hewan. "Spesies ulat bulu bermacam-macam, dan beberapa spesies ulat bulu yang ditemukan tenyata bukan dari jenis kupu-kupu, seperti yang ditemukan di Probolinggo merupakan larva jenis ngengat dengan nama latin 'Lymantriidae'," katanya.

Bahkan, kata dia, sejumlah peneliti meyakini bahwa beberapa spesies bukan endemis Indonesia sehingga menguatkan dugaan bahwa faktor iklim memicu bermigrasinya spesies ngengat asing masuk dan bereproduksi di Indonesia. Selain itu, kata Sapto, penggunaan pestisida secara berlebihan bisa membuat hama pemakan tanaman, seperti ulat menjadi resisten atau kebal terhadap jenis pestisida tertentu yang sering digunakan.

"Secara biologi, sebuah spesies selalu memiliki sistem pertahanan, salah satunya penguatan gen terhadap generasi berikutnya, gampangnya bermutasi lebih kuat. Ini membuat spesies bisa kebal terhadap pestisida," katanya. Karena itu, Sapto menyarankan agar penggunaan pestisida yang selama ini banyak ditempuh untuk membasmi populasi ulat bulu yang meningkat jangan dilakukan, melainkan dengan melepas musuh alami mereka ke alam.

Tips mengobati gatal dari ulat bulu


Ulat bulu telah mewabah di Indonesia. Binatang itu telah menyerang belasan ribu pohon di Jawa Timur, Bali, NTB, Jakarta dan terakhir di Yogyakarta.

Sudah banyak yang jadi korban. Jangankan menyentuh badannya, bulu-bulu halus yang rontok dari tubuh ulat bulu itu bisa membuat kulit gatal, bengkak, dan menghitam.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih memberikan cara agar warga tak menderita gara-gara ulat bulu. "Jika terkena, cepat dihilangkan bulunya dengan dicuci, kemudian kalau gatalnya tidak hilang bisa berobat ke puskesmas tidak perlu bayar," kata dia di rumah duka Rosihan Anwar, Kamis 14 April 2011.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan mengenai bahaya besar dari wabah ulat bulu tersebut, "Hanya gatal ringan mudah-mudahan tidak ada gangguan lebih dari itu," tambah dia.

Meski menyebar di banyak wilayah, menurut Menkes, wabah ulat bulu belum bisa dikatakan bencana nasional. Pasalnya, pemerintah kota setempat masih bisa menanggulangi penyebaran ulat bulu.

"Belum, karena kalau dibilang bencana nasional masalahnya pertanian, kalau di kesehatannya belum terlalu mengganggu walaupun gatal-gatal lumayan nggak enak juga ya tapi sementara ini masih bisa diatasi," ujar Bu Menkes.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurthi mengatakan ulat telah menyerang 2,5 persen dari populasi pohon di Indonesia. "14.500 pohon dari 1,8 Juta pohon sudah diterkena ulat bulu," kata dia usai mengisi kuliah umum di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Kamis 14 April.

Bayu mengakui, meski merebaknya ulat bulu adalah siklus yang sudah terjadi, apa yang terjadi baru-baru ini memang luar biasa. Ini disebabkan dampak perubahan iklim di tahun 2010.

Lima perawatan SPA terunik


Semua tahu, rangkaian mutiara, berlian, rubi dan safir bisa mempercantik penampilan seorang perempuan. Tapi tahukah Anda bahwa batu-batu mulia ini bisa pula mempercantik perempuan dalam bentuk krim, lulur, dan minyak?

Buktikan saja sendiri dalam berbagai perawatan spa yang membuat kulit mengilap ini.

Lulur Mutiara

Selama berabad-abad, perempuan sudah memakai mutiara untuk membuat kulit mereka berkilau. Bubuk mutiara disebut-sebut bisa membantu proses pemulihan alamiah kulit, membantu menjaga penampilan yang segar dan awet muda, sehingga populer dalam bahan perawatan spa.

Lulur almond dan bubuk mutiara di Four Seasons Hangzhou di West Lake (86-571/8829-8888; fourseasons.com), Cina, atau lulur cokelat campur mutiara di Shangri-La Tanjung Aru Resort and Spa (60-88/327-888; shangri-la.com) di Kota Kinabalu, Malaysia, akan memunculkan kemilau pada kulit secara cepat.

Facial Berlian

Saat digunakan sebagai lulur, serbuk berlian bisa memperbaiki, menghaluskan dan menyemir kulit berkilau, memperlambat proses penuaan, dan membantu kulit berkilau seperti berlian. Perawatan diamond miracle di Spa on the Rocks, di Ayana Resort dan Spa di Bali (62-362/702-222; ayanaresort.com), termasuk facial Creme de La Mer campur bubuk berlian murni menjanjikan kulit yang berkilau.

Langham Hotel di Auckland (64-9/379-5132; langhamhotels.com) menyediakan layanan ritual berlian magnet untuk tradisi penyembuhan yang berasal sejak abad pertengahan. Perawatan ini bisa membersihkan tubuh dan pikiran, memulihkan energi dan melawan tanda-tanda penuaan, serta menghilangkan dampak elektromagnetik akibat polusi dan stres.

Facial Ambar

Batu-batuan berwarna madu yang berasal dari fosil resin pohon sudah lama dianggap berkhasiat menyembuhkan penyakit. Dalam pengobatan tradisional Cina, batu ambar bisa menenangkan pikiran, meningkatkan kerja sistem pencernaan, memperbaiki penglihatan serta membantu tubuh menghilangkan racun.

Beberapa penelitian terbaru menunjukkan, ambar bisa membantu kulit memperbaiki sel-selnya dan berfungsi sebagai antioksidan. Di Chi Spa di Shangri-La, Beijing World Summit (86-10/6505-2299; shangri-la.com), facial Amber Charm menggunakan krim yang berbasis ambar agar memudahkan penikmat spa menyerap kekuatan penyembuhannya.

Perawatan Safir

Selama berabad-abad, di berbagai peradaban, safir dianggap mewakili kedamaian dan ketenangan, memberikan efek penyembuhan dan kesejukan bagi mereka yang mengenakannya. Di Spa Saffire di resor Tasmania, Saffire Freycinet (61-3/ 6256-7888; saffire-freycinet.com.au), Anda bisa menguji efek menenangkan batu safir dengan facial safir.

Caranya, beberapa batu mulia ini akan diletakkan segaris dengan titik-titik cakra untuk menyeimbangkan energi. Atau, Anda bisa pula menikmati Sapphire Experience secara komplit, yang ditutup dengan pemakaian krim tubuh serbuk safir.

Facial Delima dan Zamrud

Batu delima (ruby) diasosiasikan dengan stimulasi dan vitalitas, dan facial yang menggunakan bebatuan merah ini dipercaya akan merevitalisasi kulit yang kering dan keriput. Zamrud (emerald) adalah simbol kekuatan dan keseimbangan serta memiliki efek menghilangkan racun tubuh. Maka itu, facial zamrud bisa membantu menyeimbangkan kulit berminyak dan mencerahkan.

Anda bisa memilih perawatan dari batu-batu mulia ini di Six Senses Zighy Bay (968/2673-5555; sixsenses.com) di Oman atau di Six Senses Sanctuary Phuket (66-76/371-400), dua-duanya menawarkan perawatan facial menggunakan minyak dengan saripati bebatuan mulia itu.

Wew,Dua bintang Harry Potter bertunangan



Dunia sihir sedang berpesta!

Bintang "Harry Potter" Jamie Campbell Bower (yang berperan sebagai penyihir hitam Gellert Grindelwald di "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II") mengaku telah menyematkan cincin tunangan ke jari manis kekasihnya si Ginny Weasley, Bonnie Wright.

"Aku telah bertunangan. Aku sangat bahagia," kata Jamie kepada The Daily. "Ini menakjubkan, momen yang menakjubkan."

Aktor Inggris yang berusia 22 tahun itu juga dikenal dalam aktingnya sebagai Caius di "Twilight" dan King Arthur dalam serial "Camelot" di saluran TV Starz.Dia dan Bonnie (20) masih malu-malu membicarakan soal hubungan mereka. Bonnie mengakui kedekatannya dengan Jamie di acara BAFTAs pada Februari 2010. "Ya, kami berpacaran. Kami telah bersama sejak beberapa bulan lalu, ini menyenangkan."

Sebagaimana rencana pernikahan mereka, Jamie masih belum mau beri bocoran soal detailnya. "Kami pasti kabari nanti, tetapi aku tidak akan mengatakan kapan dan dimana... atau bagaimana."

Potong rambut dengan teknologi Jepang


Ruangan lapang dengan interior putih memberikan kesan desain yang bersih pada salon One Piece, di mal Central Park, Jakarta Barat.  Area utamanya adalah kursi-kursi pelanggan yang mengelilingi pilar raksasa dengan potongan-potongan puzzle, berhadapan ke cermin-cermin gaya klasik. Majalah-majalah Jepang tampak terpajang di salah satu bagian dindingnya.
Penataan, perawatan dan pemotongan rambut gaya Jepang adalah kekuatan One Piece. Salon ini, seperti dikatakan Direkturnya, Hisato, adalah versi lebih murah dari salon Shunji Matsuo di Dharmawangsa Square, Jakarta. Pasar yang ia tuju adalah anak-anak muda, pelajar dan keluarga.
Desain 'bersih' yang tampil dari penataan salon memang disengaja. "Kesannya memang kecil, hip, tapi tetap bergaya kasual," kata Hisato saat ditemui beberapa waktu lalu. Dengan lima penata rambut (3 khusus menspesifikkan pada potongan rambut gaya Jepang), Hisato juga ingin memberi pemahaman pada pelanggannya bagaimana memilih potongan rambut yang cocok buat tampilan mereka.


Yang khas dari para perempuan Jepang adalah mereka sangat memperhatikan 'total look'. Perubahan musim pasti membawa perubahan warna rambut, gaya riasan, warna pakaian. Meski di Indonesia tak ada pergantian musim yang bisa membawa perubahan gaya, ada satu hal yang Hisato tekankan dalam memilih gaya rambut yaitu penyesuaian bentuk kepala dengan bentuk akhir rambut. Hisato menyebutnya 'rambut 3D' dibanding potongan yang sekadar dua dimensi saja.
Gaya rambut Jepang, menurut Hisato, sangat unggul pada tampilan-tampilan yang feminin dan lembut. Meski begitu, ketika pelanggan meminta tampilan yang lebih berani atau ekstrim, Hisato pun tidak menolak. Ia akan menyesuaikannya dengan bentuk-bentuk kepala yang berbeda sehingga hasil akhirnya adalah bentuk rambut yang seimbang. "Tampil beda tentu penting, tapi tekstur dan bentuk rambut ketika ditata lebih penting," kata Hisato.
Bukan hanya bentuk tempurung kepala yang dianalisis Hisato untuk menentukan bentuk akhir rambut, tapi juga struktur tulang wajah si pelanggan. Karena, menurut dia, bentuk rambut yang berpengaruh besar dalam menajamkan atau melembutkan tulang wajah.
Keunggulan lain dari konsultasi gaya rambut yang diberikan Hisato adalah kemudahan penataan rambut. Penataan yang minimal adalah salah satu kunci gaya rambut khas Jepang. Ide utamanya adalah agar si pemilik rambut bisa menentukan gaya penataannya sendiri tanpa harus repot ke salon. Itu juga yang ditunjukkan Hisato pada saya ketika memotong rambut. Ia menunjukkan berbagai macam gaya penataan yang bisa saya terapkan dengan rambut baru ini nanti. "Saya bilang ke pelanggan saya, coba saja bandingkan dengan salon lain," kata Hisato.
Selain keunggulan konsultasi, ada kecanggihan teknologi juga yang ditawarkan One Piece. Sebelum diwarnai, rambut saya disemprot dengan nano steamer. Bentuknya dua selang seperti pengering rambut, tapi yang kena ke rambut adalah uap. Nano steamer ini selain berfungsi melembabkan rambut juga membuat cat rambut bisa masuk lebih cepat. Warna pun bisa lebih tahan lama. Menurut Hisato, nano steamer ini hanya ada dua di



Indonesia, yaitu di dua cabang salon Shunji Matsuo.
Proses pewarnaan rambut di One Piece pun berbeda. Dengan 40an lebih jenis warna yang tersedia, pasti akan ada campuran yang paling sesuai dengan warna kulit. Gaya Jepang yang berfokus pada 'total look' itu sangat mementingkan ketepatan dan kecocokan warna rambut dengan warna kulit. Maka itu, warna yang akan muncul dari masing-masing pelanggan, meski mereka memilih warna yang sama, akan berbeda karena highlight yang berbeda pula. Dan sesuai dengan misi 'rambut 3D' dari Hisato, ia pun mementingkan bagaimana pemilihan highlight yang tepat bisa memberi efek kilau pada rambut.
Tentunya semua keunggulan keahlian dan teknologi ini datang dengan harga. Meski begitu, One Piece tetap menjanjikan harga yang lebih terjangkau untuk anak muda.

Briptu Norman Rekaman Lima Lagu Farhat Abbas


Semenjak aksinya melakukan lipsync lagu “Chaiya Chaiya” di situs YouTube ditonton puluhan ribu orang, nama Brigadir Polisi Satu Norman Kamaru (25) melambung tajam. Seantero Indonesia — bahkan beberapa negara Asia Tenggara — mengenalnya.

Tak kurang, Markas Besar Kepolisian RI sampai memanggil personel Brigade Mobil di Gorontalo ini ke Jakarta, Jumat (8/4) lalu. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Anton Bahrul Alam mengatakan, Norman dipanggil untuk diberi apresiasi atas penampilannya di YouTube itu.

Sehari sebelumnya, pemuda pemalu itu mampir syuting dalam acara “Bukan Empat Mata” di Trans 7 dan sebuah acara dangdut di MNC TV.

Yang menarik, Briptu Norman rupanya juga sempat masuk dapur rekaman selama di Jakarta. Ia digandeng sebuah perusahaan rekaman milik Farhat Abbas — yang lebih dikenal sebagai pengacara.

Ketika dihubungi Yahoo! Indonesia, Senin (11/4), Farhat Abbas mengatakan, rekaman perdana itu dilakukan pekan lalu. “Pas yang bersangkutan di Jakarta.”

Tak tanggung-tanggung, Briptu Norman menyanyikan lima lagu karangan Farhat. “Salah satunya berjudul ‘Cinta Farhat’. Video klipnya juga sudah dibuat, cek saja di YouTube,” kata suami penyanyi Nia Daniati itu percaya diri.

Mencari ke YouTube, kami menemukan video ini:







Farhat tak membantah alasannya menggaet Briptu Norman adalah karena popularitas Norman yang meroket berkat penampilan lipsync “Chaiya Chaiya” di YouTube. Namun, di samping itu, faktor suara juga menentukan. “Suaranya memang bagus, dia juga bisa menari.”

Pengacara yang bersuara lantang soal kasus video porno yang melibatkan Luna Maya dan Ariel Peterpan ini menambahkan, ia berencana menjadikan Briptu Norman Kamaro sebagai duta seni dari Korps Brimob. “Kebetulan pas momennya,” kata Farhat menutup pembicaraan.

Cara Pasang Widget I LOVE INDONESIA


Sob sekarang ane mau ngasih tau cara pasang widget I LOVE INONESIA di pojok ata tuh,kaya punya ane.caranya gampang ko n praktis kalaw dolo kan cara bikinya kita harus edit HTML,sekarang ngga tinggal tambah gadget doang,langsung ja deh ke cara pasangnya gmna.

  • Log In dulu ke Blog agan.
  • klik Rancangan.
  • klik Tambah Gadget
  • Trz pilih HTML/javascript
  • COPAS script di bawah ni
  • <script language="JavaScript" src="http://alfiandikha.googlecode.com/files/iLoveIndonesia.js" type="text/javascript"> </script> <script language="JavaScript" type="text/javascript"> cot("http://lh6.googleusercontent.com/_9W8681AXnyo/TWS8zq3XKFI/AAAAAAAAAL8/VNes2sF4baw/iluvindonesia.png")</script>
  • Terakhir Simpan,trz liat hasilnya.

Mudah-mudahan bermanfaat deh,jangan lupa komentarnya,kalau bisa di share yah...
 (◕‿-)

Cara Membuat Headline Post


Sob,kali ini ane mau ngebahas tentang cara pembuatan Related Post seperti Headline News.Cara Pemasanganya Gampang Ko tinggal Ngikutin Cara-Cara Yang ada di bawah ni,Cekidot langsung ja yu..

  • Login ke account blog sobat
  • Klik design/rancangan page element
  • Lalu klik add widget "HTML/Javascript"
  • Masukan kode dibawah dalam form tersebut (form html/javascript jangan diberi judul)
  • <script type="text/javascript">  var hn_url_blog = "http://BLOGANDA.blogspot.com"; var hn_jumlah_post = 5; var hn_warna_latar = "#EEEEEE"; var hn_warna_garis = "#000000"; var hn_posisi = "top"; var hn_tampilkan_judul = true; var hn_backlink = true; </script> <script src="http://alfiandikha.googlecode.com/files/headline-post.js"> </script>
  • Terakhir Simpan dan lihat hasilnya deh.

Keterangan :
  • hn_url_blog adalah URL blog kamu (widget ini hanya untuk pengguna blogger).
  • hn_jumlah_post adalah jumlah judul artikel yang ingin ditampilkan pada Related Post.
  • hn_warna_latar adalah kode warna untuk latar belakang Related Post.
  • hn_warna_garis adalah kode warna untuk garis bingkai/border Related Post. (lihat kode warna disini)
  • hn_posisi menentukan posisi Related Post anda apakah di atas ("top") atau di bawah ("bottom"),
  • hn_tampilkan_judul bernilai true kalau sobat ingin menampilkan tulisan "Related Post of BLOGKAMU" di bagian kiri dan bernilai false jika tidak ingin menampilkannya,
 
(◕‿-) Designer By Alfiandika Nur Muhammad Putra
Sponsored By Blog Newb1e