Meningkatkan Traffic Blog

Posted on
  • 5 Juni 2011
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:

  • Banyak sekali diluar sana yang mencari informasi mengenai 'How to increase traffic' atau bagaimana caranya meningkatkan pengunjung. Pertanyaan ini akan selalu ada untuk setiap blogger dan IM - Kenapa?? Jawabnya simple -- karena manusia tidak akan pernah merasakan 'kata puas'.

    Setiap IM yang sudah mendapatkan traffic besar ke blog/webnya pasti saja dia akan terus dan selalu terus berusaha untuk menambahkannya lagi lebih banyak dan lebih banyak lagi pengunjung ke blog atau webnya. Karena semakin besar traffic yang datang maka akan semakin besar earning yang di dapatkan. Entah itu untuk penjualan, untuk Adsense, Amazon, Clickbank atau apapun itu bentuknya.

    banyak sekali pertanyaan yang disodorkan kepada seseorang yang telah dianggap lebih memahami mengenai IM ataupun di forum, yahoo answer,  yang pada intinya bagaimana mencari pengunjung yang besar. dan kadang saya juga memang demikianlah adanya.

    Contoh simple saja. disaat kita sudah bisa meraih target - misal kita harus mendapatkan 100 pengunjung setiap harinya, maka setelah tercapai hal itu tidaklah akan berhenti di titik tersebut melainkan akan terus bertambah, ke 1000, 2000, 10000, 100.000 dan terus bertambah disaat titik target yang telah kita tetapkan tercapai - dan disaat itu pula rasa keinginan tersebut semakin bertambah. itulah manusia - sudah bawaannya memang seperti itu.

    Berikut adalah beberapa tips yang akan membawa blog/web anda ke titik pencapaian target - setidaknya membantu web anda semakin tumbuh dan terus tumbuh.

    1. Fresh Konten Artikel

    Setiap web yang memiliki postingan fresh, maka web / blog tersebut pastilah diminati pengunjung. Pengunjung yang datang akan terus memantau dan datang lagi ke blog tersebut. Usahakanlah postingan blog/web anda diupdate setiap harinya setidaknya dengan satu postingan artikel unik. Maendapatkan artikel unik bisa dilakukan salah satunya dengan cara membuat artikel unik

    2. Hindari Copy Paste
    Saat ini copy paste artikel sudah bukan zaman lagi jika anda ingin berhasil, kecuali jika keinginan anda tidak ingin berhasil.

    3. Say No to AGC
    Dapat dibayangkan jika semua hasil search engine hanyalah blog spam/sampah hasil AGC, mungkin pengunjung hanya akan kecewa dan kelimpungan. Saya sendiri kadang bingung jika melihat-lihat ke landing page'nya blog AGC...pusiiing..boro-boro pingin lihat-lihat hanya ada satu kata 'SEGERA CLOSE' blog tersebut dan mengingatnya untuk say 'NEVER COME BACK TO THAT BLOGS'. Kalo anda masih suka dengan AGC - just say good bye untuk kesuksesan...

    4. Internal Linking
    Search engine sangat menyukai disaat postingan kita saling berhubungan dengan postingan yang lain, dan dengan dengan hal tersebut posisi kita di SERP akan semakin meningkat. Usahakan postingan kita akan selalu terhubung dengan postingan lain dengan internal linking. Cara ini mudah tapi sering dilupakan.


    5. Backlink
    Mencari Mutual backlink yang mengarah ke postingan dan ataupun URL blog utama adalah sangat diperlukan. backlink ini akan memperkuat posisi URL utama di Search engine dan URL lainnya seperti URL postingan di hasil pencarian. carilah hanya dengan backlink yang berkualitas. Backlink berkualitas bisa diartikan dengan mendapatkan link dari blog yang sesuai dan mempunyai PR tinggi.

    6. Share and Bookmarks
    Saat ini Social media sudah merajai penjualan. Kenapa anda tidak memanfaatkan kesempatan ini?? Socoal media dan bookmarks sangatlah anda perlukan. Usahakan setelah anda selesai melakukan posting lakukan share di Social media dan lakukan bookmarks. Cara ini tidak akan berlangsung efektif jika anda hanya memiliki sedikit koneksi friend dan fans. Carilah fans dan friend sebanyak-banyaknya dalam niche anda.

    7. Branding Image
    Setiap postingan blog akan selalu berbeda tergantung siapa orang yang melakukan dan mempbuat postingan di balik blog tersebut. Buatlah nama anda semakin 'high' dengan memberikan kualitas postingan yang bermanfaat dan dapat dipercaya. Janganlah ngomong 'Congkak' karena dengan hal seperti itu  ===  anda menyuruh orang lain meludahi muka anda.

    8. Beriklan di Koran, Majalah
    Jika anda mempunyai uang berlebih tidak ada salahnya beriklan di media cetak yang ada. Disaat anda beriklan usahakan jangan membuang uang anda sia-sia. Misalkan anda membuat ruang iklan yang sangat kecil sampe orang harus melihat iklan anda dengan kaca pembesar...hmmmm hanya buang-buang uang saja. Beriklanlah secara efektif. Keluarkanlah uang lebih besar untuk beriklan setidaknya berukuran 1/4 halaman di media cetak. Walaupun uang anda keluar lebih besar tapi akan banyak pengunjung yang datang dari media tersebut ke blog anda.

    9. Iklan Gratis di Mobil/Motor Anda
    Mobil, Motor dan kendaraan bisa anda jadikan sebagai media pemasangan iklan. Pasanglah sticker URL blog anda di kendaraan anda. dengan demikian anda telah membuat iklan berjalan dengan kendaraan anda...buatlah sticker dengan design yang baik sehingga orang akan mudah melihat dan membacanya.

    10. Beriklan dengan Mulut
    kadang orang tidak sama - begitu juga dengan blog. Banyak orang melakukan promosi dan terbukti berhasil hanya dengan 'mouth by mouth'. Cara ini bisa anda lakukan setidaknya memulai dengan mereferensikan kepada teman dekat dan keluarga anda mengenai tema dari blog anda.

    11. Jangan Percaya dengan Software
    Jangan terlalu percaya dengan software-software yang menjanjikan booming traffic - andaikan benar, biasanya hanya akan berakibat buruk terhadap blog anda dikemudian hari apalagi blog anda baru seumur jagung. Gunakanlah cara Natural dan aman. dengan cara aman - walaupun keberhasilan yang diraih mungklin akan sedikit membutuhkan waktu, tapi hasil yang didapatkan akan berlangsung lama - dan bahkan semakin lama akan terus semakin besar.

    12. Beriklan di Internet
    Beriklan di Internet bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Baik beriklan di google, yahoo ataupun memasang banner di blog yang sesuai dengan tema niche anda.

    13. Perhatikan Image dan Gunakan Sitemap
    Image berlebihan hanya akan memperberat loading blog anda. gunakan dan tata rapi image yang dipasangkan. jangan lupa untuk menggunakan 'alt' untuk setiap image anda - agar search engine bisa membaca image anda. dan Jangan lupa gunakan sitemap untuk setiap blog anda. karena sitemap ini akan mempermudah search engine mengcrawl blog anda

    14. Patience, Pray and Keep Working
    Setiap hasil memang adakalanya tidak bisa didapatkan hasilnya secara instan. tetaplah bersabar dan teruslah bekerja dengan penuh semangat. Karena dibalik kesabaran, doa dan keringat pasti ada bonus besar yang tersimpan yang akan anda raih kelak


    Tidak ada yang mustahil di dunia ini - semua orang pasti bisa berhasil. Jangan percaya kata orang sebelum anda membuktikannya. Mulut adalah manis dan sering melakukan kekejian - tapi kerja adalah pahit yang akan mendatangkan Gula....Jangan lupa segalanya harus diimabngi dengan doa == Good luck.


    Sumber : Devy Online


    7 komentar:

    Farixsantips mengatakan...

    Thanks ya sharenya :) semoga naik traffic komen komen :)

    alfiandika mengatakan...

    @Farixsantips siipp gan...

    Rico Desrianto mengatakan...

    Nice Gan
    kunjungin juga ya disini
    Tips, trik, artikel, hacking Komputer, internet, dll
    http://mkzhackers.blogspot.com/

    Thankz

    Royhasanuddin mengatakan...

    Thanks ya sharenya :) nice "COME BACK TO MYBLOGS" yah..
    http://hasanuddinstory.blogspot.com/

    Anonim mengatakan...

    Thank ya ini situs saya silahkan kunjungi http://yonemasta.grou.ps

    Hendrik mengatakan...

    thanks ifonya n sngat membntu sob..

    sigit hermawan mengatakan...

    makasih tips sob.. sangat membantu sekali...

    Posting Komentar

    Yang dah mampir di Blog Ane Jangan Lupa ninggalin KOmen ea gan.

     
    (◕‿-) Designer By Alfiandika Nur Muhammad Putra
    Sponsored By Blog Newb1e