CEO Baru Google Rombak Tim Manajemen

Posted on
  • 11 April 2011
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label:



  •  San Francisco : Pucuk eksekutif (CEO) Google yang baru, Larry Page, telah menyelesaikan reorganisasi utama dari tim manajemennya. Seperti dilansir Xinhua, Sabtu (9/4), upaya terbarunya ini dibuat dalam rangka untuk merampingkan pengambilan keputusan di perusahaan raksasa internet tersebut.

    The Wall Street Journal mewartakan, perombakan ini dibuat untuk menciptakan garis yang lebih jelas mengenai tanggung jawab dan akuntabilitas di bagian atas perusahaan. Page juga mempromosikan enam eksekutif yang bertanggung jawab atas beberapa divisi Google terpenting, yang akan melaporkan kepada CEO baru secara langsung.

    Empat eksekutif di antaranya dipromosikan menjadi wakil presiden senior, termasuk kepala YouTube Salar Kamangar, kepala perangkat lunak mobile Android Andy Rubin, kepala web browser dan sistem operasi Chrome Sundar Pichai dan Vic Gundotra, yang bertugas sebagai inisiatif jaringan sosial Google. Sementara, Susan Wojcicki dan Alan Eustace, dua wakil presiden senior saat ini, akan menjadi kepala iklan dan pencarian situs.

    Page (38), yang merupakan salah satu pendiri Google, sebelumnya sudah pernah menjabat CEO dan menjalankan perusahaan antara 1998 sampai 2001. Kemudian, ia menyerahkan kekuasaannya ke Eric Schmidt.


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Yang dah mampir di Blog Ane Jangan Lupa ninggalin KOmen ea gan.

     
    (◕‿-) Designer By Alfiandika Nur Muhammad Putra
    Sponsored By Blog Newb1e