Semangat Kartini Semangat Melek Teknologi

Posted on
  • 20 April 2011
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: ,

  • Jakarta: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar berharap kaum perempuan memanfaatkan Hari Kartini untuk memberdayakan diri. Peringatan 21 April masih sangat relevan dengan kondisi perempuan Indonesia.

    "Salah satu contohnya dengan melek teknologi agar akses perempuan ke berbagai sektor bisa lebih mudah," papar Menteri Linda di Jakarta, Kamis (21/4).

    Momentum Kartinian, anggap Linda, harus dapat dimanfaatkan perempuan Indonesia untuk mengenal teknologi. "Masih banyak perempuan Indonesia terutama yang berada di daerah terpencil yang belum mengenal teknologi khususnya internet," keluh dia.

    Diharapkan nanti seluruh perempuan Indonesia semakin memberdayakan dirinya agar memiliki akses lebih dan memiliki visi jauh ke depan. Begitu pula pemberdayaan di bidang ekonomi. "Hari Kartini ini harus menjadi semangat para perempuan untuk memajukan dan memberdayakan dirinya di sektor ekonomi," umbar Menteri Linda.

    Istri Agum Gumelar meminta semangat Kartini diwariskan kepada seluruh generasi penerus bangsa agar perempuan meningkatkan kemampuan diri.

    "Tujuannya agar mampu berfikir positif, percaa diri, optimis, dan mempunyai visi yang jauh ke depan dengan karakter dan jati diri perempuan Indonesia," jelas dia.


    0 komentar:

    Posting Komentar

    Yang dah mampir di Blog Ane Jangan Lupa ninggalin KOmen ea gan.

     
    (◕‿-) Designer By Alfiandika Nur Muhammad Putra
    Sponsored By Blog Newb1e